7 Gadget Canggih Yang Ternyata Tidak Laku Di Pasaran

Semakin tua bumi, semakin banyak perkembangan teknologi. Dalam dunia gadget, kian banyak gadget dengan teknologi canggih. Bukan hanya itu, desainnya pun tak jarang bukan cuma elegan. Namun juga sangat baru. Sayangnya, meski sudah mengusung teknologi canggih dan juga desain yang terbaru, gadget tersebut malah tidak laku di pasaran.

Pernahkah Anda berfikir, bahwa Google juga memiliki gadget yang tidak laku di pasaran alias produk gagal, padahal soal teknologi sudah canggih.

Bukan hanya google, Sony dan beberapa merk terkenal juga memiliki gadget yang gagal di pasaran. Apa saja?

Redaksi Bebaskan,my.id akan mengulasnya untuk Anda. Mulai dari yang pertama.

1.HP Touch Pad

Dianggap sebagai saingan Ipad, namun sayangnya banyak yang mengatakan kalau spesifikasi kurang mumpuni. Padahal desain juga sudah sebaik mungkin dan mengusung teknologi terkini. Namun, pasar tidak merespon baik. Selain spesifikasi yang biasa saja, harganya juga mahal.

2.Microsoft Kin One And Two

Siapa yang menyangka, kalau ini adalah smartphone buatan Microsoft pertama kali? Meski menyasar untuk pengguna sosial media, namun smartphone ini hanya terjual 500 unit. Layar sentuh, dan harga juga tidak mahal.

3. Sony P

Pernah mendengar tablet dengan dua layar berukuran 5 inci pada masing-masing sisi? Bisa jadi itulah Sony P. Sony P adalah hasil eksperimen Sony, niatnya ingin membuat gebrakan di pasaran. Namun nahas, justru produk unggulan Sony tidak laku.

Apakah soal teknologi kalah atau ketinggalan zaman? Tidak. Justru tablet yang memiliki dua layar, baru Sony yang membuatnya. Kualitas hardware dan spesifikasinya juga bukan murahan alias ecek-ecek.

4.Motorola Rokr1

Nasib sial menimpa Motorola Rokr1. Memang ponsel ini dikeluarkan sebelum tahun 2010. Ponsel yang mengusung tema music dalam genggaman ini kalah saingan dengan ipod, perpustakaan music milik Apple.

5.Blackberry Priv

Inilah ponsel Blackberry pertama dengan OS Android. Mungkin pengguna di tanah air jarangan yang mengenalnya. Namun Blackberry sudah kadung turun pamor, sehingga walau dibanderol dengan harga murah tetap saja tidak laku. Apapun alasannya, pengguna sepertinya hanya cinta dengan Blackberry Mesenggernya saja.

6.Samsung Galaxy Note 7

Akibat Note 7 ditarik dari pasaran, dilaporkan saham Samsung melorot tajam. Dan banyak yang mengatakanj kalau inilah kegagalan terbesar Samsung sejarah. Seperti yang diketahui, Samsung Galaxy note 7 ditarik dari pasaran karena diduga bisa meledak kalau terlalu panas. Entah dimana dan apa masalahnya, sampai kini belum ada keterangan resmi dari pihak Samsung.

7.Google Glass

Kacamata pintar produk Google juga mengalami nasib sama. Sempat membuat heboh, namun segera redup kembali. Kabarnya, kacamata pintar ini di tarik dari pasaran serta berhenti produksi. Padahal fitur yang ditawarkan sangat menarik, mulai dari memotret dan semisalnya. Kacamata pintar ini tidak laku, konon karena teknologinya yang dianggap aneh.

You May Also Like